Sholat DiMana

Berbagi informasi seputar Masjid bagi kaum muslimin dimanapun berada.

Jumat, 17 April 2015

Sholat dimana: Musholla Mall Ciputra Cibubur

Assalamu'alaikum sobat Sholat dimana (SDM) di manapun berada, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ulasan mengenai Musholla yang terletak di dalam Mall Ciputra Cibubur. Letaknya ada di lantai 4 Mall tersebut, lokasi nya sangat strategis dekat sekali dengan sebuah arena bermain anak Timezon*, C*nemaXXI, Gr*pari.

Design Musholla ini menurut saya sangat modern namun bergaya minimalis dengan pencahayaan yang di design sedemikian rupa sehingga saat kita masuk ke dalamnya akan terasa khidmat.

Musholla di Mall Ciputra Cibubur
Lokasi Musholla di Mall Ciputra Cibubur

Musholla di Mall Ciputra Cibubur
Ruang tunggu Musholla di Mall Ciputra Cibubur

Lorong Musholla di Mall Ciputra Cibubur

Untuk memasuki ruang sholat Musholla di Mall Ciputra Cibubur ini, kita harus melewati lorong berbentuk L. Masuk kedalam Musholla ini terkesan sangat bersih dan rapih kemudian ruang sholat antara Laki-laki dan perempuan juga di pisah ruang wudhunya pun terpisah.

Di area ruang tunggu terdapat barisan bangku2 yang dapat kita gunakan dan juga sebuah loker besi. Saya sempat beberapa kali berkunjung ke Musholla ini dan dari waktu ke waktu terdapat penurunan jumlah loker yang dapat di gunakan. Diantara penyebab loker tersebut tidak dapat di gunakan adalah tidak adanya anak kunci (hilang) dan juga anak kunci yang saling tertukar.

Yang menarik adalah musholla ini baru di buka kuncinya selepas pukul 11.00, lha nanti pengunjung atau karyawan yang ingin melaksanakan Sholat Dhuha bagaimana...??

Untuk menuju ruang sholat kita harus melewati ruang wudhu terlebih dahulu, jumlah kran yang tersedia di ruang wudhu laki-laki hanya sebanyak 4 - 5 kran saja jadi apabila masuk waktu sholat di khawatirkan terjadi penumpukan jama'ah. Namun untuk kebersihannya patut kita apresiasi.

Diruang sholat Musholla di Mall Ciputra Cibubur terhampar sajadah berwarna merah dengan aksen warna emas (gold).

Musholla di Mall Ciputra Cibubur
Ruang wudhu Musholla di Mall Ciputra Cibubur

Musholla di Mall Ciputra Cibubur
Ruang Sholat Musholla di Mall Ciputra Cibubur
Musholla di Mall Ciputra Cibubur
Dinding mimbar Musholla di Mall Ciputra Cibubur

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi sobat SDM dimanapun berada. Akhir kata tiada pengetahuan yang sangat bermanfaat kecuali untuk dibagi. Indahnya berbagi..


Wassalamu'alaikum.. 

0 komentar:

Posting Komentar