Sholat DiMana

Berbagi informasi seputar Masjid bagi kaum muslimin dimanapun berada.

Rabu, 25 Maret 2015

Sholat Dimana: Masjid Al Muqarrobin - Jati Waringin - Bekasi

Assalamu'alaikum Sobat SDM,

Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi informasi tentang Masjid Al Muqarrobin yang terletak di daerah Jati Waringin. Untuk mengakses Masjid ini Sobat SDM bisa melalui rute sbb. Dari arah kalimalang (pangkalan jati), Masjid ini terletak di sebelah kiri jalan. Sobat perlu masuk dulu ke dalam Perumahan TNI AU "Jati Waringin Permai", 100m dari jalan raya maka sobat akan langsung ketemu dengan Masjid Al Muqarrobin.

Masjid Al Muqarrobin - Jati Waringin

Area Masjid ini sangat luas, mungkin seluas lapangan bola (termasuk pekarangannya), suasana di sekitar masjid sangat teduh karena banyak pohon-pohon yang rindang. Tersedia parkiran motor yang berada di dalam lokasi pagar Masjid. Di sekitar Masjid pun banyak pedagang yang menjual berbagai makanan (ketoprak , mie ayam, siomay dll) termasuk pula penjual minuman (kopi panas atau teh dingin) pun ada.

Koridor menuju tempat Wudhu Masjid Al Muqarrobin

Menuju tempat berwudhu dapat melalui koridor yang berada di samping masjid. Tempat wudhu untuk jama'ah laki-laki dan perempuan letaknya bersebelahan dan dapat di akses melalui koridor yang sama. Di masing2 tempat wudhu terdapat beberapa toilet yang bersih dan terawat.

Teras Masjid Al Muqarrobin
Bangunan Masjid Al Muqarrobin terlihat megah walaupun hanya 1 lantai saja. Bentuknya mirip sebuah kubah besar dengan pondasi yang kuat di sekelilingnya. Lantainya terbuat dari Marmer atau sejenis granit (saya kurang paham juga sih) sehingga walaupun cuaca di luar cukup terik namun ketika menginjakkan kaki di lantai Masjid langsung terasa adeeeemm...

Tidak tampak deretan tembok yang menghiasi samping kiri-kanan, justru lebih banyak di dominasi oleh dinding kaca yang cukup tinggi (mungkin sekitar 2,5m s/d 3m).

Bersantai sejenak di teras Masjid juga menjadi pilihan saya setelah sholat di dalam Masjid.

Interior Masjid Al Muqarrobin - Jati Waringin


Seluruh lantai bagian dalam Masjid di lapisi oleh lembaran karpet tebal. Terdapat sebuah mimbar di bagian depan dan dinding marmer / granit menghiasi tembok depan. Terdapat pula jejeran Kitab suci Al Qur'an di sudut - sudut yang telah di siapkan. 

Bagian Atap Masjid Al Muqarrobin
Satu hal yang selalu menarik perhatian saya yaitu atap Masjid yang cukup tinggi sehingga sirkulasi udara dan cahaya dapat terjadi dengan baik.

Berikut ini kami lampirkan juga beberapa foto yang kami dapat dari google street view, cekidot ya sobat SDM:

Tampilan google street view Masjid Al Muqarrobin

Tampak samping tampilan google street view Masjid Al Muqarrobin


Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga berguna sobat SDM semua dimana pun anda berada. Akhir kata tiada pengetahuan yang sangat bermanfaat kecuali untuk dibagi. Indahnya berbagi...


Wassalamu'alaikum..


0 komentar:

Posting Komentar