Sholat DiMana

Berbagi informasi seputar Masjid bagi kaum muslimin dimanapun berada.

Kamis, 22 Januari 2015

Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur)

Assalamu'alaikum sobat Sholat DiMana (SDM),

Ini adalah postingan perdana dari kontributor SDM , dengan niat tulus ikhlas untuk berbagi informasi bagi sobat yang sedang dalam perjalanan dan mencari lokasi masjid terdekat dengan lokasi sobat.

Di kesempatan perdana ini saya akan membahas sebagian tentang Masjid Jami' Nurul Iman, Masjid ini terletak persis di pinggir Jl. Trans Yogie atau orang biasa sebut Alternatif Cibubur.Lokasi persisnya ada di seberang gerbang perumahan Legenda Wisata, jika sobat sedang dalam perjalanan dari arah cibubur menuju arah cileungsi / jonggol maka lokasi Masjid Jami' Nurul Iman ini ada di sebelah kiri sobat (adanya setelah perumahan Kota Wisata).

Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur)
Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur)


Gambar di atas adalah Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur) bila di lihat dari depan,bangunan terdiri dari 2 lantai, untuk sholat menggunakan lantai ke 2.

Area parkir Mobil Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur)

Area Parkir Motor Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur)
Untuk urusan parkir, sobat tidak perlu khawatir, di pelataran parkir Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur) sanggup menampung (Estimasi kami sendiri) 20 - 30 mobil & puluhan sepeda motor. Lokasi parkir sangat nyaman karena masih ada beberapa pohon rindang di pelatarannya. Kami sendiri berkunjung pada saat waktu sholat jum'at dan suasana masjid sudah mulai ramai.

Interior Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur)
Interior Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur) terkesan bersih dan nyaman namun hampir seluruh shaf tidak tertutup oleh alas / karpet hanya bagian shaf terdepan saja yang terdapat alas / karpet tentunya hal tersebut tidak mengurangi kekhusyu'an kita dalam beribadah.
Di dalam interior juga terdapat beberapa kaligrafi & ornamen2 sederhana.Oiya ternyata di belakang Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur) terdapat sebuah pondok pesantren untuk Putra & Putri (maaf nama pondok pesantrennya saya lupa)jadi begitu waktu sholat sudah barang tentu shaf-shaf terdepan sudah di penuhi oleh para santri. Saya sendiri dapat di shaf baris ketiga kalo tidak salah.

Pemandangan dari balkon Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur)
Yups, dari atas balkon kita bisa melihat area parkir kendaraan , Jl. Trans Yogie & Gerbang Legenda Wisata. Oiya apabila sobat datang dalam keadaan lapar atau haus, jangan khawatir karena di pelataran parkir terdapat banyak penjual makanan & minuman mulai dari toko kelontong hingga lapak Es Kelapa Muda juga tersedia disana.


:: Satu lagi saya tambahkan, jika sobat coba cari masjid ini dengan menggunakan Google Maps jangan kaget kalo sobat tidak akan menemukannya dalam peta tersebut. Padahal lokasi Masjid Jami' Nurul Iman - Jl. TransYogie (Alternatif Cibubur) ini terletak persis di depan pintu gerbang Perumahan Legenda Wisata.

Lokasi Masjid Jami' Nurul Iman

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga berguna sobat SDM semua dimana pun anda berada. Akhir kata tiada pengetahuan yang sangat bermanfaat kecuali untuk dibagi. Indahnya berbagi...

Wassalamu'alaikum..

0 komentar:

Posting Komentar