Sholat DiMana

Berbagi informasi seputar Masjid bagi kaum muslimin dimanapun berada.

Selasa, 07 April 2015

Sholat dimana: Masjid Jami' Darussalam - Kota Wisata

Assalamu'alaikum Sobat SDM, 

Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi informasi tentang Masjid Jami' Darussalam yang terletak di dalam komplek Kota Wisata Cibubur. Posisi persisnya kira-kira 1,5km dari gerbang masuk Kota Wisata Jl. Trans Yogie Cibubur, bersebelahan dengan sebuah Sekolah Islam yang di kenal baik di lingkungannya.

Saya sendiri sering sekali sholat di Masjid Jami' Darussalam ini di berbagai waktu, fasilitas pendukung lingkungan  Masjid ini cukup lengkap. Ada semacam balai pengobatan & kantin makan-minum di sisi kanan Masjid. Tersedia pula parkiran motor & mobil yang cukup luas disana.

Masjid ini terdiri dari bangungan 2 lantai, di mana kedua lantainya dapat di gunakan untuk Sholat. Toilet dan tempat wudhu ada di dua tempat,di samping sebelah kiri dan bagian belakang kiri dari Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata ini.


Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata
Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata
Pada saat saya ke sana, Masjid ini sedang dalam tahap renovasi pada bagian depan kiri dan kanannya namun renovasi ini sama sekali tidak mengganggu aktivitas sholat di dalamnya. Sholat di Masjid ini memberikan kesan tersendiri bagi saya, Masjid ini sangat bersih, nyaman dan wangi. Kebersihan masjid ini dapat sobat SDM lihat di mana-mana, mulai dari tiba di parkiran lalu masuk ke teras masjid kemudian di tempat wudhu hingga di ruang sholat pun sangat terjaga kebersihannya.


Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata
Interior Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata 

Masjid Jami' Darussalam
Teras depan Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata


Masjid Jami' Darussalam
Teras samping Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata
Pada waktu sholat Dzuhur, di Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata ini sering sekali di penuhi oleh rombongan para siswa dari sekolah Islam yang melaksanakan sholat. Kehadiran mereka juga menjadi penyemangat bagi saya untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Oiya, teras Masjid juga sering di jadikan tempat beristirahat bagi para jama'ah untuk sekedar melepas lelah. Kalo saya pribadi sering kali menyempatkan diri untuk mampir ke kantinnya, disana tersedia aneka makanan mulai dari makanan ringan hingga makan berat (kenyang) hehe.


Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata
Parkiran motor Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata



Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata
Tangga menuju lantai 2 Masjid Jami' Darussalam Kota Wisata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga berguna bagi sobat SDM dimanapun anda berada. Akhir kata, tiada pengetahuan yang sangat bermanfaat kecuali untuk di bagi. Indahnya berbagi..


Wassalamu'alaikum,

0 komentar:

Posting Komentar