Sholat DiMana

Berbagi informasi seputar Masjid bagi kaum muslimin dimanapun berada.

Senin, 26 Januari 2015

Masjid Al-islah - Komplek DitBekAng TNI-AD cibinong-bogor

Assalamu'alaikum sobat SDM dimana pun berada,
Kali ini saya akan memposting tentang Masjid Al Islah yang terletak di dalam komplek DitBekAng TNI AD di daerah cibinong - Bogor (sebelum Cibinong Town Square ya) tepatnya di JL. Raya Bogor km 44.

Pengalaman saya mampir ke Masjid ini pada saat waktu sholat Dzuhur, saat berkendara dari arah Jakarta menuju Bogor. Ketika terdengar suara Adzan Dzuhur saya bergegas mencari masjid terdekat, setelah tengak-tengok terlihat sebuah rambu lalu lintas yang bergambar masjid ada di sebelah kiri.
Setelah belok kiri, sejenak agak ragu sedikit sebab akan memasuki komplek TNI tapi setelah di lihat di depan masjid gk ada penjaganya baru deh tancap gas lagi, hehe...

Masjid Al Islah - Komplek DitBekAng TNI AD - Cibinong Bogor

Ketika masuk di pelataran masjid, tersedia parkiran yang cukup luas baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4. Untuk parkiran roda 2 ada di sebelah kiri dari pagar masjid atau terletak di belakang menara masjid dan tertutup oleh kanopi jadi gak usah khawatir kepanasan atau kehujanan.

Tampak depan Masjid Al Islah Cibinong Bogor

Tempat wudhu terletak di sebelah kiri Masjid jadi ada di belakang parkiran motor. Kira-kira sanggup menampung hingga 15 orang sekaligus untuk berwudhu.

Tempat wudhu Masjid Al Islah Cibinong Bogor
Masuk ke Interior, di siang hari tidak perlu menyalakan lampu karena sinar matahari yang masuk ke dalam masjid sudah cukup menerangi dan walaupun di luar panas terik namun udara di dalam masjid tetap adem ayem. Hampir seluruh lantainya di gelar karpet berwarna ungu muda dan terasa halus di kening pada saat kita sujud. Area sholat untuk kaum wanita terletak di bagian belakang kiri dan di sekat oleh kain dan berbentuk persegi 4.

Interior Masjid Al Islah Cibinong Bogor

Sekedar tambahan, untuk sobat yang terasa dahaga & lapar jangan khawatir. Karena di teras depan parkiran motor ada kantin kecil yang menjual aneka hidangan. Saya sendiri saat di sana mencicipi Kopi Cap Liong Bulan khas Bogor (bukan promosi lho..) & donat rumahan. Dengan uang tidak sampai Rp 5000 sudah cukup untuk mengganjal mata dan mengganjal perut, Alhamdulillah...

Kopi Cap Liong Bulan (gb. dari internet)

Demikian sharing dari saya mengenai Masjid Al Islah yang terletak di dalam Komplek DitBekAng TNI AD Cibinong Bogor semoga bermanfaat bagi sobat SDM dan kaum muslimin dimana pun berada.

Wassalam..

0 komentar:

Posting Komentar